Wednesday, May 1, 2013

Cara Ampuh Membuat Semua Game Jadi Full Screen


Hallo sobat..
Punya masalah dengan game yang tidak full screen di layar PC anda??
Ane mau sedikit share tentang aplikasi yang engga full screen menjadi full screen.
Sebelumya ane juga pernah keganggu gara-gara ane main game ( nfs most wanted, pes, gta sa dll) di PC kaga full di layarnya. (kaya gambar di bawah)


Langsung aja deh.. nih gan caranya

1.       (di desktop) agan tekan Windows+r (alias masuk ke Registry Editor)
2.       Ketikkan regedit kemudian ok/Enter
3.       Ada perizinan computer klik Yes aja
4.       Setelah Registry Editor muncul, Klik anak panah pada folder HKEY_LOCAL_MACHINE
5.       Kemudian pilih lagi SYSTEM
6.       Kemudian pilih lagi ControlSet001
7.       Kemudian pilih lagi Control
8.       Pilih GrapicsDrivers
9.       Pilih Configuration
10.   Kemudian perhatikan
Pilih folder LGD02f80_00_A4SRT (mungkin nama ini disetiap pc berbeda. Bila foder lebih dari satu cobalah klik yang paling awal pada urutan sub folder)
11.   Kemudian cari dan klik anak panah pada folder 00
12.   Kemudian klik folder 00
(perhatikan gambar)
13.   Pada jendela bagian kanan, carilah dan double klik Scaling. Maka
14.   Pada bagian  Value data tuliskan angka 3
15.   Dan pada bagian base pilih yang Hexadecimal
16.   Kemudian klik ok..
17.   Enjoy

Langsung deh agan coba buka Game yang ingin di coba..
Gimana gan?? Mantap??
semua game/aplikasi yang tidak full screen, maka akan menjadi full screen..

Kalo masih bingung tulis saja komentar agan,,
pesen ane,, jadilah blogger yang baik.. hehe.. :D
semoga bermanfaat.. ;)

264 comments:

  1. thx u broo.... salam pengguna blog !

    ReplyDelete
  2. Thx u broo ... info yang sangat bermanfaat !!

    ReplyDelete
  3. Thanks Infonya . . . Work !!!

    ReplyDelete
  4. bro kok yg gw gambar dota1nya msh sma ga full. mhon di balas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @akbar pratama amri: (gambar dota1nya) maksudnya gaambar apanya ya??

      Delete
    2. mksdnya gambar di dota 1 nya ga full masih tetep

      Delete
  5. thanks infonya bro. tp pada permainan gamehouse gambarnya agak ngeblur. untuk GTA dan Need For Speed, Sukses !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp,, kalo untuk game house,, mugkin karena pixel / resolusinya rendah,, jadinya agak ngeblur ya gan...

      Delete
  6. kok saya gak fullscreen ya ?
    awalnya fullscreen nya cuma vertikal ,eh setelah dicoba malah jadi fullscreen horizontal..
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuh.. kok bisa gan.. coba agan cek di screen resolution'nya.. ( klik kanan, pilih screen resolution, terus di bagian orientationnya pilih yang Landscape..)

      Delete
  7. masih ga work gan, ane udah coba cara yang diatas, tapi masih ga bisa, ane mau full screennin game most wanted.. ada cara lain ga nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuhh,, most wanted ane jadi gan,, tapi cuma punya cara ini gan..

      Delete
    2. Bray, untuk NFSMW info full screennya bisa cek di blog ini http://www.rushinformation.com/how-to-run-nfs-mostwanted-in-full-screen-fixed/
      jika bermaanfaat beri tahu saya ok !

      Delete
  8. TENG DCH...., NIE YANG AI CRI2.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gann.. semoga bermanfaat.. hehe :D

      Delete
  9. windows 64 bit bisa gak gan?? thx

    ReplyDelete
  10. makasi gan,,, tips nya work kok ,,
    mau nanya nih ,, tips cara biar pas main game online HD kayak Ayodance ,, Biar gk patah'' ,,padahal Spec PC saya tinggi ram 4gb ,i3 , NVIDA Gforce 620M ,, tolong di bantu gan ,, kalau bisa tipsnya kirim ke email saya > putukananda@yahoo.co.id <
    tq gan sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan..
      Untuk game online HD, coba agan cek VGA Drivernya.. cek juga update'an drivernya, pake drivermax. kalo udah ada updatenya, agan download dan ganti driver yang lama terus ganti pake driver yang terbarunya.. mungkin itu gan menurut ane.. padahal spek tinggi tu ya gan.. mantapp daah..

      Delete
  11. "Makasih Banget Bang Blog nya Berguna sekali (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bang,, alhamdulillah kalo bermanfaat.. :D

      Delete
  12. maap gan setingan ane udah 3 dan hexadecimal dri sna nya ttp ga full screen bang gmana ? resoluti laptop saya 1768 x 566

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh,, gimana itu ya.??
      grafik drivernya gimana bang?? udah di instal..??

      Delete
  13. Replies
    1. gimana gan..?? ga Work cara ini..??
      ane ga tau nihh,, permasalahannya.. :D hehe
      ane cuma bisa bantu segitu :)

      Delete
  14. very-very mantap gan , thanks banget atas infonya

    ReplyDelete
  15. Thanks gan atas info bermanfaat banget buat gue (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama gan..
      alhamdulillah kalo bermanfaat.. :D

      Delete
    2. Makasih Gan ...! ( '^')b
      makasih banget ,,,
      it works !

      Delete
    3. @kang Mahadi Suleman: Sama sama gan.. sama sama banget.. :D

      Delete
  16. Wah makasih gan triknya work...
    Boleh ane share lagi di blog ane? www.shareyuk4all.blogspot.com

    ane cantumin sumber blog nya kok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan.. :D

      oke boleh lah.. buat apa sih ilmu kalo gak di bagi..?? hehe
      yang penting ada etikanya,, hahaha

      Delete
  17. koq punya ane malah gamenya ngeclos ya ngga bisa dibuka :(

    ReplyDelete
  18. bro, kenapa ya kalo plant vs zombie ga fullscreen

    ReplyDelete
    Replies
    1. ie,, bang, ane juga ngalamin hal yang sama,
      pada pc temen cara ini bisa berhasil, tapi kadang pada Pc berbeda cara ini tidak berjalan pada game Plants vs Zombie ini.. :(

      Delete
  19. sangat bermanfaat
    NICE....

    ReplyDelete
  20. Thanks bisa juga full screen buat maen Counter Strike Online Sangat Bermanfaat :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp.. sama-sama gan.. :D bisa buat online juga..

      Delete
  21. maksih banyak gan ane jadi tambah ilmu (Y) maju terus blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama gan.. Alhamdulillah deh..
      Amiin.. maksih do'anya gan.. :)

      Delete
  22. hatur nuhun kang admin

    ReplyDelete
  23. mkasih banyak mas.. mohon maaf mas cman mau share dikit klo game plants vs zombies untuk membuat jadi full screen . masuk ke seting aja lalu hilangkan tanda centreng pada 3D acceleration..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kang.. Wah.. mantap nih.. Thq juga.. :D

      Delete
  24. thanks gan bermanfaat banget :) smoga tambah sukses

    ReplyDelete
  25. ga work gan, tetep ga full screen

    ReplyDelete
  26. Works gan...

    thx banget buat infonya..

    ReplyDelete
  27. work gan! saik bgt dah! m(_ _)m

    ReplyDelete
  28. Ternyata selama ini cuma ganti angka itu doang.., makasih banyak bro... Verry work.. :P
    Sukses lah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. .. :p ia.. misal ingin semula tinggal ganti ke angka 4, atau angka yang sebelumnya.. :D
      Sama - sama.. :D SIpp.. tengkyu juga.. :D

      Delete
  29. gan punya ane kog icon minimiza sama taksbar masih ada ..?? gimana yaa
    mohon bantuanya

    ReplyDelete
  30. makasih ya broo.. infonya sangat membantu..

    ReplyDelete
  31. kalo main game ayodance di windows 7 32bit bisa gak ya ram ane 3gb cari tutorial gak ada solusinya setiap masuk server gak mau gtu . bisa apa gak ya . main game ayodnce di windows 7

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh.. coba aja gann.. kebetulan ane belum nyoba tuhh.. :D

      Delete
  32. thanks broo.laptop ane skrng bisa full screen.kunbal ya bro di www.michaeljunior8.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. Haha.., Work Gan.., :D
    Sepp Gan Infonya.., Makasih Banyak Nih.., :3

    ReplyDelete
  34. Terima kasih Bro, mantabzzzzz suratabzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan.. mujarab mbok tricke.. hehe.. :D

      Delete
  35. thanks bro, langsung bisa full screen game retro koleksi ane :)

    ReplyDelete
  36. gan ane udah ubah ko tetep gak bisa ya pdahal resolution nya udah full, ane maen warcraft 3 masih aja center,,, mohon bantuannya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh.. wah.. kenapa yah?? harusnya sih work.. :/
      terakhir pas ane coba salah satu game juga nda work, ane coba instal ulang dengan windows versi yang lain, di coba jadi work.. :D

      Delete
  37. kalau ane ada yang gak bisa dan ada juga yang bisa | yang stronghold bsa tapi yg plant vs zombienya gak bisa. tankz bro....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoohoo..
      kalo yg plants vs zombi ngefull'innya di game itu sendiri gan, pada bagian setting, yang 3d acceleration centangnya di ilangin aja..
      semoga bermanfaat gan.. :D

      Delete
  38. work si tapi malah jadi ngeblur sma patah" gan tolong solusinya game ayo dance !!! makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuuw.. ia gan mungkin itu juga pengaruh dari resolusi awal...
      kalo mau di balikin lagi tinggal di ubah aja aspect rasionya aja.. kaya waktu tadi..

      Delete
  39. pes 2015 tetep gak mau full screen

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh wah,, ane belum nyoba di PES 2015 gan.. :D

      Delete
  40. Thx bro bermanfaat
    Stay Awesome Bro......

    ReplyDelete
  41. Oi Bro Thx yah Informasinya ,,, malahan tdi gw pgn bawa ke tukang Service Laptop tuh Untung gw iseng buka google dri pada keluar UANG mending bwt beli cash :v ..... Oiya gw ada 1 Problem nih pas gw Check Udah Fullscreen Tpi kenapa PB , sma LS ane Gambarnya Jadi Pudar / Lebur Gitu ya ??? Need Fast RESPON !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp dahh.. :D
      wah kurang tau tu gan.. coba periksa di game setting nya.. terus atur resolusi videonya..

      Delete
  42. thanks bang,
    bang mw nanya ni , cara main pointblank agar tidak lag, gmna caranya ya gan?
    sekali lagi maaf ya gan kalau menganggu atau merepotkan
    Terima Kasih Gan

    ReplyDelete
  43. Pes 2013 ane. udah dicoba cara d atas tetap gak bisa gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. atur juga di konami settingnya gan..
      resolusi sama aspect ratio..
      terus conteng juga full screen modenya..

      Delete
  44. Thanks gan infonya :* like dah (y)

    ReplyDelete
  45. Configurasi di pesnya
    Display :
    -Screen Mode :
    Fullscreen
    Resolution (1280 x 720) : 16:9 l 16:9 l LB
    -Picture :
    Quality Low
    -Option :
    Enable Frame Skipping (dicentang)
    Wait For Vsync (dicentang)

    Screen Resolution : 1280x800
    Orientation : Landscape
    Windows 7(64 bit)
    Value datanya udh diganti jd 3 (seperti yg agan sebut diatas), pas maen pes2013 ko tetep ga fullcreen ya gan ? (atas bawah nya msh hitam eheh)
    mohon bantuannya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma saaran nih gan,
      coba di samakan dulu Resolusi layar dengan Resolusi game..
      Terus yang "Enable Frame Skipping" jangan di centang..
      Semoga membantu :)

      Delete
  46. Gan udah ane coba kok bisa yakk?
    1 lagi gan cara comment gimana gan?
    Thx GAN infonya 100% work..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. sipp gan kalo work mah,, :D
      1 lagi gan,, cara seneng gimana yah??

      Delete
  47. gan plant vs zombie kok gk bisa ya , ada cara lain atau gimana gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo plant vs zombies, pas di game itu masuk options, terus 3d accelerationnya jangan di centang. udah..

      Delete
  48. ini klo counterstrike V7 bisa gak gan? makasih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuh,, kenapa yah?? diluar kemampuan saya gan.. maaf

      Delete
  49. Kenapa di komputer sy .. klau sy lagi main ps bola bru di full screen beberpa detik langsung keluar sndiri.. tolong bgaimna cara mngatasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kenapa yah,, Vga nya gak kuat kalli gan..
      lihat dulu spek Game nya, kmudian ccokin sama PC nt, ?

      Delete
  50. Tq gan soalnya ane main game visual novel jadi kalo gambarnya kiri kanan ada yang item kan gaenak hehe
    Tq ya gan skali lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,, ia lah,,
      sip sip,, trimakasih atas kunjungannya gan,
      sama sama.. :)

      Delete
  51. Tq ya gan , INFO nya sangat tidak membantu saya :D
    Sekali lagi TEQI yaahh .. see yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. "sangat tidak Membantu"yah??
      maaf dehh.. :D
      hehehe

      Delete
  52. Eh Gan Kok masih gak bisa ya :v ini gw udah ganti value nya menjadi 3 ,, BTW itu pas udah ganti menjadi 3 di ok kan ? terus di close smua foldernya ?

    Gw main CounterStrikeOnline ,, tapi gak bisa full screen,, padahal udah gw ikutin tu gan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, kaya gitu tuh gan..
      kayanya cara ini masih lemah di geme onlen.. :(

      Delete
  53. mantap gan joss banget deh, makasih ya, sukses selalu.

    ReplyDelete
  54. Replies
    1. ia gan, di windows 10 belum work, karena tatanan systemnya sedikit berbeda dengan win 8. ane juga belum mecahin

      Delete
  55. Amazing...
    Makasih banyak inpoh nya sob..
    100% work buat gue

    ReplyDelete
  56. kok aku ga bisa full screen sih? padahal udah ikutin cara diatas,mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, diluar batas gan,, memang ada beberapa game yang fullnya itu tergantung dari game dan kecocokan dengan laptopnya

      Delete
  57. kok aku ga bisa full screen sih? padahal udah ikutin cara diatas,mohon bantuannya

    ReplyDelete
  58. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  59. pada windows 10 gmana gan kok ga bisa

    ReplyDelete
  60. bro gw malah pengen jdi windows mode gimana nehh??

    ReplyDelete
  61. gk bisa full gan main game Resident Evil Revelations 2, mohon pencerahannya gan laptop ane asus spek invidia 720 2b ram 4gb core I'5

    ReplyDelete
  62. untuk win 10 kok gak jadi gan???

    ReplyDelete
  63. Terima Kasih sekali gan work 100%

    ReplyDelete
  64. kalo bisar gak fullscreen gmnana gan?

    ReplyDelete
  65. Need for speed saya gg bisa apanya gan padahal udah di ikutin caranya

    ReplyDelete
  66. aku suka main di registry.. thnks mas !!

    ReplyDelete
  67. Alhamdulillah ... Makasih kang.. Sngat brmanfaat..

    ReplyDelete
  68. maaf gan,kenapa di laptop saya yang win.10 gak bisa full ya?? padahal saat di win.8,1 bisa full dengan cara yang sama

    ReplyDelete
  69. simple dan work 100% thx ilmu nya atas bantuannya mas hehe :D

    ReplyDelete
  70. kok gak work ya gan saya main plant vs zombies di laptop yang game lain saya coba full scren smua tp di game 1 ini gak full scren

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek comment2 diatas...ada tuh solusinya utk game plant vs zombie

      Delete
  71. Gan, kalo lebarnya keatas gimana?

    ReplyDelete
  72. Windows 10 ngga efek. Hampir semua trik digugle sudah dicari tapi ngga ada yg work di win10

    ReplyDelete
  73. Seep.. mantap gan, ces pleng..
    makasih gan

    ReplyDelete
  74. Thanx bro sangat membantu unfonya

    ReplyDelete
  75. tetap gak bisa gan , ane pake win 10

    ReplyDelete
  76. work 100% gan ane make win8.1, infonya manfaat banget!!! Kunjungi blog ane juga ya di : www.rayhanhutamas.blogspot.com

    ReplyDelete
  77. Mksih, udh share info brmnfaat..

    ReplyDelete
  78. Thanks gan...akhirnya bisa juga..Top bangat nih Blog

    ReplyDelete

silahkan agan tinggalkan jejak di sini.. :)